Pemkot Makassar Canangkan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah, Disambut Warga Antusias Bagaikan Sholat Ied

subuh makassarEramuslim.com – Ramai dan semarak seperti hari raya Lebaran, Gerakan Sholat Subuh Berjamaah yang dibuat Pemerintah Kota Makassar bikin merinding. Bagaimana tidak, ribuan warga terlihat menyemut penuh antusias hadir menunaikan sholat subuh berjamaah di Pantai Losari, Minggu (28/8).

Kegiatan yang dicanangkan Wali Kota Makassar M. Ramdhan Pomanto itu adalah yang ke dua kalinya, akan tetapi pelaksanaan kali ini mengikuti imam di Masjid Amirul Mukminin atau yang lebih dikenal Masjid Terapung. Selain itu, jamaah yang hadir juga melibatkan berbagai kalangan, seperti dari unsur TNI dan Polri dengan seragam lengkap.

“Hadirnya elemen TNI-Polri kali ini agar semua orang bisa melihat bahwa kami pemerintah, TNI, dan Polri serta masyarakatnya sangat solid dan kompak,” ucap wali kota yang akrab disapa Danny tersebut dalam keterangannya.

Menurut Danny, pihaknya akan terus melakukan perbaikan pelaksanaan gerakan spiritual tersebut. Seiring masukan dari tokoh-tokoh agama dan alim ulama agar tujuan ibadah yang ingin dicapai menjadi lebih sempurna lagi ke depan.

“Selain ibadah, gerakan ini juga kita maksudkan untuk melatih kedisiplinan melalui sholat Subuh. Lebih dari itu juga akan terus terjalin kekompakan di tengah masyarakat,” jelasnya.

Setelahnya, lanjut Danny, pihaknya juga akan memerintahkan pihak kecamatan agar kegiatan serupa bisa dilaksanakan di masjid-masjid besar di wilayah masing-masing. Minimal setiap satu kali per dua pekan. Sementara pada tingkatan kelurahan, diharapkan bisa dilaksanakan satu kali setiap pekan.(ts/rmol)