Perhatian ! , RSUD ini Siap Tampung Caleg Stress Paska Pemilu

calegRumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R Syamsudin SH Kota Sukabumi telah menyiapkan ruangan untuk menampung para calon anggota legislatif (caleg) yang stres. Namun, rumah sakit tersebut tidak menambah daya tampung ruangan.

“Setelah pemilu nanti dikhawatirkan ada para caleg yang stres,’’ ujar Direktur Utama (Dirut) RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, Suherman, Rabu (12/3).

Pasalnya, mereka sudah habis-habisan mengeluarkan kemampuan, tapi akhirnya tidak terpilih. Hal ini, kata Suherman, bisa memicu kondisi kejiwaan para caleg. Misalnya, akan terjadi tekanan pada para caleg sehingga menimbulkan penyakit stres, depresi, dan psikotik.

RSUD Syamsudin, kata Suherman, sudah mempersiapkan ruangan, para medis, dan dokter spesialis untuk mengantasipasi adanya caleg yang mengalami stres. Ruangan yang disiapkan adalah ruang Kemuning yang sebelumnya memang sudah ada.

Dokter Spesialis Kejiwaan RSUD R Syamsudin, Tommy Hermansyah, menambahkan, para caleg yang gagal terpilih sebagai wakil rakyat memang rawan menderita gangguan kejiwaaan. Rumah sakit pun sudah mengantisipasinya dan siap menghadapi kemungkinan tersebut. (RoL/Kh)