Plt Gubernur Ancam Pecat PNS DKI yang ikut Demo Bela Islam 4 Nov

soni-sumarsono-plt-ahok
Bela Islam gak boleh, kalo bela ahok gimana?

Eramuslim.com – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono mengingatkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar tidak ada yang terlibat di aksi demo Front Pembela Islam pada 4 November mendatang.

Menurut pejabat eselon I di Kemendagri ini, sebagai Aparatur Sipil Negara, tak etis jika para PNS ini terlibat kegiatan-kegiatan tersebut.

ā€œPNS harus netral. Saya pastikan pegawai Pemprov DKI tidak ada yang ikut aksi demo itu,ā€ katanya seusai memimpin rapim dengan perangkat SKPD di Balai Kota, Jl. Medan Merdeka Selatan, Senin (31/10/2016).

Jika nantinya terbukti ada oknum PNS yang terlibat, Soni menegaskan akan ada sanksi yang diberikan kepada mereka yang membandel tersebut.

ā€œKalau ada yang demo kami beri sanksi mau pilih keluar jadi pegawai Pemprov DKI apa mau ikut demo saja,ā€ ujar Dirjen Otda Kemendagri ini kepada wartawan.

Seperti diketahui, rencananya FPI dan ormas Islam lainnya akan melakukan aksi Bela Alquran besar-besaran terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki T. Purnama.

Pengganti sementara Ahok ini rupanya gagal paham jika aksi Bela Islam tanggal 4 November nanti tidak ada sangkut pautnya dengan Pilkada DKI 2017, tapi karena ulah Ahok yang menghina al-Qur’an. Aksi Bela Islam ini juga bukan aksinya FPI, tapi aksi seluruh Muslim Indonesia yang terpanggil secara akidah untuk membela kesucian al-Qur’an dari mulut kotornya seorang Ahok. (ts)