Politikus PAN: Sudirman Said Itu Menteri Yang Tidak Memahami Kondisi Rakyat!

sudirman saidEramuslim.com – Sudirman Said, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), diangggap sosok menteri yang gagal paham dengan kondisi rakyat Indonesia yang kian hari kian menderita. Demikian pernyataan anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Nasril Bahar. Pernyataan Nasril ini terkait dengan permintaan Jokowi agar ada kajian dan upaya untuk menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM).

Kamis lalu, Jokowi minta Pertamina mengkaji dan menurunkan harga BBM jenis premium. Tapi Sudirman Said mementahkan pernyataan Presiden ini, dengan mengatakan tidak ada kata-kata perintah menurunkan harga. Ini disayangkan banyak pihak. Seharusnya sebagai menteri, Sudirman Said memahami kondisi rakyatnya dengan baik dan berempati, bukan malah menjadi pengawal bagi kepentingan-kepentingan bisnis kelompok tertentu yang memiliki agendanya tersendiri yang sebenarnya merugikan rakyat banyak.

“Penurunan harga BBM ini akan memberikan stimulus untuk rakyat. Penurunan itu akan meringankan beban mereka. Bukan hanya kelompok tertentu, tapi semua kalangan. Harusnya Menteri ESDM paham kondisi ini,” tandas politisi PAN.(ts)