Politisi PKB: Tidak Santun, PKB Ogah Dukung Ahok

maman-imanulhaqEramuslim.com – Anggota Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) KH Maman Imanulhaq menilai bahwa Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok telah memenuhi sejumlah kriteria calon yang akan diusung dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Tapi ada cacat yang membuat PKB belum menjatuhkan pilihan kepada sang incumben. Apakah itu?

Menurut Maman, kandidat yang diidamkan partai pimpinan Muhaimin Iskandar menjadi pemimpin ibu kota adalah yang memenuhi beberapa kriteria, antara lain, mau bekerja. Bagian ini sudah terpenuhi.
“Pertama, yang mau bekerja, Pak Ahok sudah melakukan itu. Kedua, melayani masyarakat sesuai tagline PKB kan membela rakyat. Ketiga, ini yang Pak Ahok belum bisa memenuhi itu, kesantunan publik,” ungkap Kiai Maman di gedung DPR Jakarta, Kamis (17/3).
Pengasuh pondok pesantren Al-Mizan itu menyatakan bagaimanapun juga politik tetap harus ada kesantutan. Sebab, PKB tidak menginginkan generasi mendatang menganggap wajar ketiadaan sikap santun.
“Kami tidak ingin nanti generasi yang akan datang mengatakan, boleh dong kita kasar,” pungkas Kiai Maman, yang juga anggota Komisi VIII DPR ini.(ts/jppn)