Potret Pejabat Indonesia: Jero Wacik Pakai Uang Rakyat Untuk Pijat 3x Seminggu

jero wacik kpk
Sudah tertangkap masih cengar-cengir, seharusnya penjahat yang seperti ini ditembak mati saja

Eramuslim.com – Banyak tokoh yang bersinggungan dengan elit negara mengatakan jika para pejabat yang ditangkap KPK sebenarnya sedang sial saja, karena nyaris semua pejabat negara itu tidak bersih. “Jika semua yang korupsi ditangkap, bisa-bisa negara ini tidak ada lagi yang mengatur, ” ujar tokoh tadi.

Salah satu yang sedang sial adalah eks Menteri ESDM Jero Wacik diketahui mengunakan duit negara untuk pribadi. Salah satunya adalah untuk keperluan pijat tiga kali dalam seminggu. Hal ini terungkap dalam fakta persidangan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK yang kembali menghadirkan saksi-saksi untuk membuktikan dakwaannya terhadap eks Menteri ESDM Jero Wacik terkait penggunaan Dana Operasional Menteri (DOM).
Adapun yang bersaksi adalah mantan ajudan Jero, Jemy Alexander menyebut bahwa ada DOM yang dikeluarkan rutin setiap minggu sebesar Rp 10 juta untuk penunjang kerja. Bahkan, dana sebesar Rp 2 juta digelontorkan untuk keperluan pijat Jero Wacik tiga kali dalam seminggu.
Menurut Jemmy, Jero Wacik melakukan pijat tiga kali dalam seminggu secara rutin dengan menggunakan uang operasional dari Nur Widyasari selaku Kasubag Rumah Tangga Kementerian ESDM saat itu.
“Biasanya (uang Rp10 juta) untuk makan dan minum, terus untuk lainnya. Lalu karena sering kecapaian, (Pak Jero) biasanya sering pijat,” kata Jemy saat memberikan keterangan di persidangan Kamis (27/11/2015).
Kebiasaan pijat tiga kali seminggu itu karena Jero Wacik selalu kerja hingga larut malam sehingga kurang tidur. Adapun biaya pijat selama tiga kali seminggu itu sebesar Rp 2 juta.(ts/pm)