Prabowo Tegaskan KPK Harus Diperkuat, Bukan Dilemahkan

prabowo-capresEramuslim.com – Berbeda dengan Megawati, salah satu terget KPK untuk diperiksa soal SKL-BLBI dan berbagai kasus lainnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendukung penguatan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Revisi UU KPK yang sedang dipersiapkan DPR, jika itu bertujuan untuk memperkuat KPK dan tidak ada batasan 12 tahun bagi KPK, maka Gerindra akan mendukung. Tapi jika revisi itu untuk melemahkan KPK, maka dengan tegas Prabowo menolaknya. Sebagai orang yang tidak tersangkut kasus-kasus korupsi, Prabowo tidak takut dengan keberadaan KPK.

“Selama (revisi UU KPK) untuk menyempurnakan dan memperbaiki, saya setuju. Kalau untuk memperlemah kita enggak setuju, saya sudah ingatkan ke KMP ya, konsensusnya kita minta enggak ad dibatasi (umur KPK) 12 tahun, walaupun niatnya KPK lembaga ad hoc tapi KPK dibutuhkan kok,” ujar Prabowo.

Hal itu disampaikan Prabowo usai menghadiri pertemuan dengan petinggi Koalisi Merah Putih di Bakrie Tower, Kuningan, Jakarta (12/10). Terkait munculnya dewan pengawas KPK dalam revisi UU itu, Prabowo menyatakan mendukung.

“Tentunya (KPK) harus diawasi. Mereka kan bukan malaikat, mereka manusia biasa,” pungkas dia. (ts)