Prof. Yusril Siap Jadi Pengacara Warga Bidara Cina, Lawan Ahok

yusril1Eramuslim.com – Pengacara ternama, Profesor Yusril Ihza Mahendra menyatakan siap menjadi kuasa hukum bagi warga Bidara Cina, Jakarta Timur, yang rencananya wilahanyanya juga akan kena gusur oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

“Saya menyambut baik jika  warga Bidara Cina ingin menjadi saya kuasa hukumnya. Kita sebagai advokat itu tidak boleh pilih-pilih, apalagi untuk kepentingan orang banyak,” demikian Prof. Yusril seperti dilansir Kantor Berita RMOLJakarta (27/8).

Yusril akan mempelajari pemasalahan dari warga Bidara Cina yang akan digusur oleh Ahok.

“Saya akan pelajari kasusnya terlebih dahulu, jadi disitu bisa dilihat penyelesaiannya. Apakah berunding cari jalan damai atau kalau tidak bisa ya akan kita bawa ke jalur hukum,” jelas mantan Menteri Menkumham era Presiden SBY ini.

Lebih jauh, kendati siap menjadi kuasa hukum, Yusril mengaku bahwa hingga saat ini belum ada perwakilan dari warga Bidara China yang menemuinya secara langsung.

“Belum bertemu saya langsung, tapi kalau mereka minta tolong, pasti saya akan membantu untuk jadi kuasa hukumnya,” jelas dia.(rd)