Rizal Ramli Minta Kodam V Jaya Kawal dan Lindungi Nelayan Pribumi Yang Diancam Antek-Antek Cukong Saat Melaut di Teluk Jakarta

rizal ramli nelayanEramuslim.com – Menteri Koordinator Maritim Rizal Ramli geram saat mendengar kabar tentang seringnya ada intimidasi dari pihak pengamanan perusahaan pengembang reklamasi kepada para nelayan di pesisir Teluk Jakarta.
Menyikapi hal itu, Rizal mengaku akan segera membentuk tim gabungan yang terdiri dari beberapa Kementerin terkait dan pihak Kodam V Jaya.
Tim gabungan tersebut nantinya akan mengawal para nelayan yang akan mencari ikan agar terbebas dari segala gangguan dan pengusiran keamanan pengusaha.
“Saya segera bentuk tim gabungan, perwakilan dari Bu Susi, Bu Siti dan Kodam V Jaya akan mengawal para nelayan,” kata Rizal disela-sela kunjungannya di Teluk Jakarta, Rabu (4/5).
Tim gabungan itu juga dimaksudkan untuk mengawasi proses reklamasi yang seharusnya sudah dihentikan sampai persyaratan dalam moratorium reklamasi terpenuhi.
Sebelumnya. para nelayan mengeluhkan bahwa mereka tidak dapat mendekati Pulau G yang berjarak 300 meter dari Pelabuhan Muara Angke, mereka yang mendekat selalu diusir oleh pihak keamanan pulau.(ts/pm)