SBY Peringatkan Jokowi Jika Rakyat Sekarang Sudah Cemas dan Siap Marah

sby jokowiEramuslim.com – Kondisi ekonomi Indonesia sekarang ini telah membuat rakyat merasa cemas. Rakyat takut Indonesia mengalami krisis lagi seperti tahun 1998.

Informasi ini disampaikan Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang juga mantan presiden, Susilo Bambang Yudhoyono, dalam rapat pleno Pengurus Pusat Partai Demokrat di Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Jumat malam (28/7). SBY mengaku bisa merasakan kondisi itu ketika mendengar keluhan rakyat ketika berkunjung ke Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

“Saya bercakap-cakap dengan mereka. Sudah terasa, secara psikologis, rakyat kita itu sudah mulai cemas,” ungkap SBY seperti diberitakan pribuminews.

Karena itu, SBY meminta pemerintahan Joko -Jusuf Kalla tidak membiarkan kondisi sekarang ini berlangsung secara berlarut-larut. SBY khawatir, rakyat tidak akan tinggal diam jika kondisi ekonomi yang tak menentu ini berlangsung dalam waktu lama.

“Kalau rakyat merasa terimpit kehidupannya, mudah-mudahan bisa kita cegah, untuk tidak sampai ke situ, rakyat akan merasa ditinggalkan, rakyat menjadi korban, rakyat akan marah, dan melakukan tindakan-tindakan yang tidak baik,” ujar SBY. Berhati-hatilah terhadap marahnya rakyat wahai penguasa! (rd)