Soal Banjir Kemang, Sarumpaet: “Ini buah airmata rakyat y kau sakiti dg reklamasimu itu Hok!”

ratna vs ahokEramuslim.com – Seniman sekaligus pegiat HAM, Ratna Sarumpaet, kembali ‘menyentil’ Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Kali ini, Ibunda aktris Atiqah Hasiholan itu mengunggah berita dalam akun Twitter-nya @RatnaSpaet, terkait musibah banjir yang melanda wilayah Kemang, Jakarta Selatan, pada Sabtu (27/8) silam.

“Ini buah airmata rakyat y kau sakiti dg reklamasimu itu Hok @basuki_btp Makanya jgn sombong sm rakyat, alam d Tuhan,” kicau Ratna lewat akun Twitter-nya @RatnaSpaet, Senin (29/8).

Sebelumnya, Sabtu (27/8) lalu, Ratna juga berkicau tentang masalah serupa. Menurutnya, Ahok pasti bingung mencari kambing hitam atau orang yang disalahkan dalam musibah banjir di kawasan Kemang.

“Kasihan Ahok @basuki_btp – Kali ini dia pasti gagal cari Kambing Hitam,” kicau Ratna, Sabtu (27/8).

Seperti diketahui, menanggapi banjir yang melanda kawasan elit Kemang, Jakarta Selatan, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan bahwa banyak bangunan di Kemang yang berdiri di atas saluran air.

Menurut Ahok, Kali Krukut yang berada di Kemang sebelumnya memiliki lebar hingga 25 meter. Namun, kini lebarnya hanya sekitar 5 meter saja.

“Dari zaman Belanda 25 meter, berarti rumah-rumah sekarang berada di aliran sungai lho, di badan sungai, tinggal 5 meter,” ujar Ahok, Senin (29/8), di Kantor Balai Kota DKI Jakarta.

Sedangkan untuk mengatasinya, terang Ahok, satu-satunya cara adalah dengan melakukan normalisasi sungai. “Sungai juga harus diperlebar dan bangunan-bangunan dibongkar,” kata Ahok.(ts/pm)