Sore Ini Jokowi Menerima Firaun di Istana Negara

Fir'aun SisiEramuslim.com – Menurut rencana, sore ini Jokowi akan menerima Jenderal Firaun Mesir, Sisi, di Istana Merdeka Jakarta. Dalam jadwal resmi yang dikeluarkan oleh Istana Presiden di Jakarta, Jumat, Presiden Mesir akan diterima Jokowi pada pukul 16.15 WIB. Upacara penghormatan resmi kenegaraan akan dilakukan di halaman depan Istana Merdeka Jakarta.

Jadwal kunjungan as-Sisi mengundang perhatian masyarakat, disebabkan sosok yang satu ini sebenarnya sangat tidak layak dijamu dan diterima dengan penuh simbol kehormatan. Sisi seharusnya ditangkap dan diadili atas dosa-dosanya yang telah secara biadab membantai ribuan rakyatnya sendirit.

“Sy menyesalkan kedatangan Presiden Mesir Abdul Fatah As-sisi yang datang ke Indonesia atas undangan dari Presiden Joko Widodo (@jokowi),” kata pemilik akun Twitter, ‏@rofimunawardpr.

Akun ‏@Irsyad_Ali menulis, “Ada dua kemungkinan presiden Jokowi menerima Assisi penjahat kudeta Mesir. 1. Tidak tahu 2. Mendapat informasi yang salah.”

Akun milik pengacara Zainudin Paru juga ikut berkomentar. Dia pun menyebut Sisi sebagai penjahat perang, sehingga heran mengapa Jokowi menjamunya di Istana. “Assisi, Presiden Kudeta Mesir. Pembunuh perempuan & anak2 tidak berdosa dengan menyulut kebencian & perang sesama rakyat Mesir.#Tolak,” katanya melalui akun, ‏@ZParu.

“Assisi, Presiden Kudeta Mesir. Harus diposisikan sama seperti Slobodan Milosevic penjahat perang & kemanusian di Serbia. #Tolak Assisi,” imbuhnya.(rd)