Suryo Prabowo Difitnah Akan Gerakan Kerusuhan Anti Ahok

letjen suryo prabowoEramuslim.com – Sikap kritis mantan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen (Purn) Suryo Prabowo terhadap Pemerintahan Joko Widodo dan Pemprov DKI Jakarta di bawah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), disikapi berbeda oleh sejumlah pihak. Suryo Prabowo bahkan dituding akan menggalang gerakan makar.
Hal itu diungkapkan Suryo Prabowo di akun Facebook. Prabowo memaparkan beredarnya isu berisi fitnah terhadap Suryo Prabowo.
Disebutkan dalam pesan berantai itu, haters Ahok akan digunakan untuk membuat kerusuhan rasial. Bahkan, disebutkan telah digelar rapat pejabat intelijen untuk menghadapi rencana makar.
Pesan berantai yang kabarnya berasal dari info A1 itu menyebutkan, beberapa mantan jenderal telah mengaitkan Ahok sebagai utusan yang membawa misi agama tertentu. “Pernyataan ini dikeluarkan Letjen (purn) Suryo Prabowo. Malam ini sedang ada rapat pejabat intelijen untuk menghadapi rencana makar ini”demikian sebagian isi pesan berantai itu.
Menanggapi fitnah terhadap Suryo Prabowo itu, pengamat politik Ahmad Yazid memperkirakan isu sengaja disebar demi membela Ahok.
“Seorang jenderal saja difitnah menggerakkan kerusuhan, apalagi rakyat biasa,” tegas Yazid kepada intelijen (29/04).
Menurut Yazid, para pendukung sudah menjadikan Ahok sebagai sosok yang selalu benar. “Siapa saja yang mengkritik langsung dihantam, terutama di media sosial,” ungkap Yazid.
Di satu sisi, kata Yazid, media massa pendukung Ahok berupaya membelokkan fakta manakala Ahok terbukti melakukan fitnah. “Seperti fitnah terhadap Rustam Effendi, media pendukung justru berupaya menyalahkan Rustam dengan berbagai cara seperti tidak antikritik, tak tanggung jawab. Padahal yang dilakukan Rustam sebagai upaya mengangkat harga diri dari fitnah Ahok,” papar Yazid.(ts/intelijen)