Terbongkar, Ahok Tutup Diskotek Hanya Persaingan Bisnis dan Naikkan Citra

Eramuslim.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menutup diskotik hanya berdasarkan persaingan usaha dari pemilik hiburan malam lainnya.

Pemilik hiburan malam yang tidak ditutup Ahok telah mengucurkan dana ke orang nomor satu di Jakarta itu untuk biaya pilkada maupun kegiatan lainnya. Itu dikatakan politikus Golkar Indra J. Pilliang.

 

“Juga tahu, kenapa satu diskotek ditutup, satu yang lain dibuka. Itu semata-mata untuk melindungi yang kasih donasi lebih buat citra,” kata politikus Partai Golkar Indra J Piliang di akun Twitter-nya IndraJPiliang.

ahok-diskotikDiskotek Mille’s di kawasan Taman Hiburan Rakyat (THR) Lokasari, Mangga Besar, Jakarta Barat, ditutup oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Penutupan itu muncul karena tempat hiburan malam tersebut diduga kerap dijadikan tempat penyalahgunaan narkoba.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, Catur Laswanto mengatakan, langkah ini diambil setelah sebelumnya kepolisian dan Badan Narkotika Nasional (BNN) menemukan adanya penyalahgunaan narkoba dari oknum anggota polisi di diskotek tersebut.

Sebelumnya mantan Bupati Belitung Timur itu telah menutup diskotek Stadium di kawasan Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat. “(Diskotek Stadium) sudah tutup. Suruh polisi sikat saja,” kata Basuki di Balaikota Jakarta, Selasa (20/5).(ts/sn/pm)