Wiranto: Pejabat Yang Ketahuan Pungli Langsung Tangkap dan Pecat! (Kecuali Ahok)

wiranto
Semua pejabat yang ketahuan lakukan pungli akan ditangkap dan dipecat, KECUALI AHOK! gitu ya pak?

Eramuslim.com – Presiden Joko Widodo membentuk Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar. Menko Polhukam Wiranto ditunjuk menjadi penanggung jawab Operasi Pemberantasan Pungutan Liar melalui Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli).

“Pengendali dan penanggungjawab Menko Polhukam. Ketua Pelaksana Irwasum Polri. Anggotanya dari Polri, Kejaksaan Agung, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Hukum dan HAM, PPATK, Ombudsman Republik Indonesia, Badan Intelijen Negara (BIN), dan Polisi Militer TNI,” kata Wiranto, Jumat (21/10/2016).

Menurut Wiranto, Satgas ini akan full time untuk konsentrasi mengurus pungli. “Kami tidak main-main. Presiden sudah mengatakan hati-hati, jangan main-main dengan masalah pungli ini. Ketahuan, tangkap, pecat,” tegas Wiranto.

Ia menjelaskan, Operasi Pemberantasan Pungli itu perlu suatu proses yang terus-menerus, apalagi dengan melibatkan masyarakat, maka harus ada respon yang cepat.

Dikatakan Wiranto, nantinya di setiap Kementerian akan ditugasi untuk membuat unit-unit Saber Pungli. Pejabatnya adalah pejabat fungsional yang berkecimpung dalam hal pengawasan. “Sambil memberdayakan organisasi, sambil kita mengefektifkan fungsi pengawasan di setiap lembaga yang sekarang kita anggap lemah,” tuturnya.

Omongan Wiranto ini menggelikan karena Ahok yang jelas-jelas diduga kuat melakukan pungli terhadap Podomoro dalam proyek reklamasi sampai saat ini masih bebas saja dan bahkan Wiranto dengan partai Hanuranya mendukung penuh Ahok dalam Pilgub Jakarta 2017. Gimana nih? (ts)