Netanyahu: Mesir Akan Bantu Kami Keluar Dari Isolasi Dunia Arab

netanyahuEramuslim – Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa kondisi negaranya saat ini telah jauh berkurang dari isolasi dunia Arab, dan optimis Mesir akan membantunya  dalam mencapai perdamaian dengan negara-negara Arab dan Palestina juga.

Pernyataan ini dikatakan PM Netanyahu pada Senin (25/07) malam, menanggapi kritikan dari kelompok oposisi pemerintah mengenai kosongnya jabatan Menteri Luar Negeri Zionis Israel sejak bulan Maret lalu.

“Zionis Israel tidak dalam isolasi internasional, isolasi apa yang anda maksud dan bicarakan? Justru isolasi tersebut telah jauh berkurang saat ini, dan ini adalah kebenaran,” ujar PM Netanyahu dihadapan anggota Knesset.

Netanyahu mengklaim adanya peningkatan hubungan dengan negara-negara Eropa, termasuk Italia, Inggris, Perancis, serta evaluasi positif dari opini publik Amerika Serikat terhadap Israel selama masa pemerintahan dirinya.

Berkenaan dengan hubungan dengan Mesir, Netanyahu optimis bahwa dukungan Mesir akan membantu Zionis Israel menciptakan perdamaian dengan Palestina, tetapi juga dengan negara-negara Arab. (Rassd/Ram)