Observatorium Suriah Minta Guinness World Records Masukan Bashar Al Assad Sebagai Vampir Abad Ini

Assad di mata baratObservatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia meminta museum rekor dunia “Guinness World records” untuk memasukan Presiden Suirah Bashar al Assad dalam rekor serangan udara terbanyak terhadap rakyatnya.

Menurut jaringan HAM yang berbasis di ibukota London ini, “2.000 serangan udara dilancarkan pasukan pemerintah terhadap rakyat Suriah selama 40 hari, sekitar ratusan orang tewas dan lebih dari 2500 orang dilaporkan terluka dalam.”

Tercatat ada sekitar 1.755 serangan udara yang dilakukan pesawat dan helikopter tempur pemerintah Suriah sejak 20 Oktober 2014 dan hingga tanggal 28 November 2014.

Beberapa daerah di provinsi Deir ez-Zor, Homs, Damaskus, Damaskus, Latakia, Kenitra, Hama, Aleppo, Idlib, Daraa, Hasaka dan Raqqah menjadi target serangan udara pesawat jet pemerintah.

Sedangkan helikopter pemerintah menjatuhkan 803 bom barell ke sejumlah tempat di provinsi Homs, Hama, Idlib, Daraa, Aleppo, Latakia, Damaskus, dan Quneitra Hasaka.

Sedikitnya 527 warga sipil warga negara, termasuk 120 anak-anak di bawah usia 18 tahunlebih dari sekitar 2.000 warga sipil lainnya terluka. (Alarabiya/Ram)