29 Senator Demokrat Minta Obama Potong Bantuan ke Otoritas Palestina

29 senator AS dari kubu Demokrat mengatakan kepada presiden Barack Obama bahwa ia harus memotong bantuan kepada Otorita Palestina karena Hamas bergabung dengan pemerintah bersatu menyusul adanya perjanjian rekonsiliasi antara Fatah-Hamas.

Para senator partai Demokrat mengirim pesan ke Obama pada hari Jumat lalu, laporan pers Israel mengatakan pada hari Minggu kemarin (8/4).

Surat kabar Israel Yediot Ahronot mengatakan, "Surat, diprakarsai oleh Senator Robert Menendez dari New Jersey dan Bob Casey dari Pennsylvania, telah ditandatangani oleh Senator senior, termasuk Carl Levin, Ketua Komite Senat Angkatan Bersenjata, dan Daniel Inouye, yang mengepalai Alokasi komite Senat. "

"Dalam surat mereka kepada Presiden Obama, senator Demokrat menulis bahwa keputusan Otoritas Palestina (PA) pimpinan Presiden Mahmoud Abbas untuk membentuk pemerintah persatuan dengan Hamas – kelompok yang dicap teroris – mengancam serta bisa menggagalkan upaya perdamaian di Timur Tengah."

Dalam surat itu juga mencatat bahwa pemerintahan AS telah mengalokasikan dana sebesar 550 juta dolar untuk PA pada periode 2011.

"Amerika Serikat harus menolak untuk bekerja dengan pemerintah Palestina yang mencakup Hamas di dalamnya," kata surat tersebut.(fq/pic)