3 Warga Palestina Ditembak Tentara Israel Karena Sedang Bekerja Di Dekat Pagar Perbatasan

ilustrasi gambar penyeranganTiga orang warga Palestina terluka ditembak tentara Israel pada Kamis (10/04) pagi di di kota Beit Hanoun, sebelah utara Jalur Gaza. Sementara itu di kota Hebron wilayah Tepi Barat 3 warga Palestina ditangkap pihak berwenang Israel.

Juru bicara Departemen Kesehatan di Gaza, Ashraf Qudrah, mengatakan “3 warga Palestina terluka setelah ditembak oleh militer Israe di dekat dekat perlintasan Beit Hanoun.”

Ashraf Qudrah menambahkan “kondisi ketiganya kini dalam perawatan intensif pihak rumah sakit di kota Beit Hanoun.”

Menurut saksi mata “pasukan militer Israel menembaki warga Palestina yang sedang mengumpulkan kerikil di sekitar pagar pembatas.”

Tercatat lebih dari 10 kali insiden serupa dalam kurun waktu satu tahun terakhir, tentara Israel sering kali menembaki petani Palestina ketika mereka di lahan pertanian mereka yang berada di dekat pagar perbatasan dengan wilayah Israel.

Sedangkan di hari yang sama 3 orang warga Palestina di kota Hebron, Tepi Barat, ditangkap pihak keamanan Israel.

Saksi mata mengatakan “sekelompok tentara Israel mengepung sejumlah desa di kota Hebron, Tepi Barat,  mereka mendirikan penghalang di pintu masuk ke kota Beit Awwa di selatan kota dan menangkap 3 orang warga Palestina.”

Perlu dicatat bahwa hampur setiap harinya tentara Israel melakukan penggerebekan dan penangkapan di wilayah Tepi Barat. (Aljazeera/Ram)