49 Warga Yahudi Kembali Kepung Dan Lakukan Ritual Talmud Di Masjid Al Aqsha

yahudiEramuslim – Yayasan Wakaf Palestina menyatakan bahwa puluhan warga Yahudi telah menyerbu Masjid al Aqsha sejak Rabu (28/01) pagi, dan melakukan ibadah Talmud di sekitar komplek Masjid.

Yayasan Wakaf Al Aqsha yang berbasis di ibukota Jordan menyatakan, “sebanyak 45 warga Yahudi beserta aparat keamanan khusus Israel dan 4 agen intelijen menyerbu Masjid al Aqsha melalui Gerbang Mughrabi di dinding barat Masjid Aqsa.”

Selain itu Yayasan Wakaf Al Aqsha juga menyatakan bahwa aparat keamanan Israel juga menahan seorang wanita Muslim Palestina ketika berada di dalam komplek Masjid.

Perlu diketahui bahwa pemukim Zionis Israel setiap harinya melakukan penyerbuan ke Masjid Al-Aqsa, kecuali pada hari Jumat dan Sabtu setiap pekannya.

Yayasan Al Aqsha menyatakan bahwa sepanjang tahun 2014 sebanyak 14.952 warga Yahudi telah menyerbu Masjid Al-Aqsa, 12.569 di antaranya adalah warga sipil biasa, sementara sisanya adalah mata-mata, tentara, menteri, wakil menteri dan anggota Knesset Israel.

Tercatat Israel juga pernah menutup Masjid Al Aqsha selama beberapa hari pada tanggal 29 Oktober 2014 lalu, yang menyebabkan kecaman luas dari negara-negara Muslim dunia. (Rassd/Ram)

Artikel ini bekerjasama dengan eramuslim digest :

Resensi Buku : Jejak Berdarah Yahudi Sepanjang Sejarah , Eramuslim Digest