80 Tentara Israel Tewas Dan 1957 Roket Dilesakan Hamas Dalam 19 Hari Agresi Militer Ke Jalur Gaza

tentara israel tewas 1Sayap militer Gerakan Perlawanan Islam Hamas, Brigade al Qassam, mengatakan bahwa pihaknya telah menewaskan 80 tentara Israel dan meluncurkan 1957 roket ke wilayah Israel selama 19 hari Agresi militer ke Jalur Gaza sejak 8 juli lalu.

Dalam keterangan Persnya pada Sabtu (26/07) pagi, al Qassam menyatakan ā€œsebanyak 11 orang tentara Israel tewas dan puluhan lainya terluka dalam konfrontasi darat sepanjang hari Jumā€™at(25/07) lalu, menambah korban di kalangan militer Yahudi menjadi 80 orang tewas,ā€ seperti dilansir surat kabar Palestina Today.

Al Qassam menambahkan bahwa jumlah tersebut belum termasuk tentara yang meninggal akibat pemboman kendaraan lapis baja ataupun posko militer, selama agresi berlangsung.

Sebanyak 216 rudal bersejenis M75 – J80 – R160 – S55 – Fajir5 telah diluncurkan keberbagai wilayah Israel, 177 diantaranya mengenai kota Haifa, Tel Aviv dan sekitar wilayah al Quds yang diduki oleh pemukim Yahudi, di samping bandara internasional Ben-Gurion dan wilayah disekitar reaktor nuklir Dimona.

Selain itu dalam pernyataan persnya pada Sabtu pagi, al QassamĀ mengklaim berhasil menembak sebuah pesawat tempur berjenis F15, dan menawan seorang prajurit bernama Aaron Shaul. (Rassd/Ram)