Abbas Kepada Delegasi Zionis : “Kami Tidak Akan Kembali Pada Kekerasan”

israel-palestinaPresiden Palestina, Mahmud Abbas memberikan sambutan yang ditujuakan pada delegasi Israel di Ramallah, pada hari Minggu lalu.

Ia dalam pertemuan tersebut menekankan bahwa ia percaya dengan solusi politik untuk menyelesaikan masalah ini, . Delegasi Zionis yang terdiri dari 270 mahasiswa Yahudi Universitas,dan politisi Zionis bertemu Mahmud Abbas pada hari minggu beserta tokoh Palestina yang lain di kediaman Presiden.

Di akhir sambutannya, Abbas mengatakan,”kami bernegosiasi selama Sembilan bulan, yang berakhir pada bulan April, jika perdamaian tidak tercapai, dan saya kan menaruh garis merah pada apa yang saya katakan,kami tidak akan kembali pada kekerasan, beritahu kami apa yang harus dilakukan ?”

Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) mengecam pertemuan Abbas dengan delegasi Zionis, dan menegaskan bahwa itu suatu bentuk nomalisasi.

Juru bicara gerakan,Sami Abu Zuhri, mengatakan. “pertemuan tersebut mencerminkan cutra Zionis di depan publik, dan ia menyerukan untuk menghentikan pertemuan ini, yang merupakan “gangguan serius terhadap posisi politik otoritas di Ramallah.” (hr/im)