AKP Menang, Rakyat Gaza Gelar Pesat Kemenangan Pemilu Lokal Turki

PALESTINIAN-TURKEY-VOTE-GAZARatusan warga Palestina menggelar pesta rakyat merayakan kemenangan Partai Keadilan dan Pembangunan di kamp pengungsian Jabaliya di Jalur Gaza utara hari Senin (31/03) waktu setempat .

Dalam parade tersebut warga Gaza membawa bendera Hamas dan gambar perdana menteri Turki Recep Tayyip Erdogan. Selain itu mereka juga meneriakan yel-yel “Yerusalem menunggu seorang laki-laki” dan “Terima kasih Turki.”

Dewan Legislatif Hamas, Mushir al – Masri mengatakan “Kemenangan di Turki merupakan kemenangan rakyat Palestina memperjuangkan Al Quds, karena Turki pendukung utama warga Gaza.”

Selain itu Hamas juga mengucapkan selamat kepada semua lapisan masyarakat di kota Turki, dan berharap bahwa Turki akan memberikan kontribusi lebih dalam mendukung perjuangan rakyat Palestina.

Dalam pemilihan pemilu lokal yang digelar pada hari Minggu 30 Maret 2014 AKP mendapat 45,5 persen suara di seluruh wilayah negar, sedangkan Partai Republik Partai Rakyat yang menjadi oposisi utama partai Erdogan berhasil mendapat 27,9 persen. (Skynewsarabia/Ram)