Al Qassam Ungkap Informasi Awal Tentara Zionis Yang Disandera Sejak 1 Tahun Lalu

Hadar GoldinEramuslim – Kamis 27 Agustus 2015, Brigade Izzuddin Al Qassam akhirnya mengeluarkan informasi awal mengenai tentara Zionis Israel yang kini ditawan oleh para pejuang dalam agresi 51 hari ke Jalur Gaza tahun 2014 lalu.

Dalam keterangan yang disampaikan Al Qassam di stasiun televisi Al Jazeera pada Kamis malam mengatakan bahwa pejuangnya berhasil menawan prajurit Yahudi dengan nama Hadar Goldin dalam benterokan di kota Rafah selatan Jalur Gaza.

Al Qassam melanjutkan, “Hadar Goldin ditawan pada sekitar pukul 07.30 pagi, setengah jam sebelum gencatan senjata yang dipelopori PBB tanggal 1 Agustus tahun lalu.”

“Zionis Israel mengira pejuang kami bernama Taufik Masoud yang tewas dengan menggunakan seragam tentara adalah Hadar Goldin yang tewas. Akhirnya setelah dua jam berada dalam tawanan kami Militer Zionis Israel mengetahui bahwa ada salah seorang tentaranya yang hilang.”

Kami memang berhasil menawan seorang tentara Zionis Israel, akna tetapi belasan pejuang kami tewas dan puluhan lainnya terluka akibat serangan udara militer Yahudi, ujar Al Qassam dalam pernyataannya. (Rassd/Ram)