Anak-Anak Penderita Kanker di Gaza Berdemo Menanti Masuknya Bantuan

Puluhan anak Palestina penderita kanker di Gaza Selasa kemarin (22/6) menggelar demonstrasi menuntut pencabutan blokade atas Gaza seraya menyatakan solidaritas mereka kepada para aktivis kemanusiaan.

Dilaporkan, anak-anak penderita kanker ini melakukan demo dengan meneriakkan yel-yel anti zionis Israel dan mengecam serangan pasukan Israel terhadap konvoi kapal bantuan kemanusiaan Armada Kebebasan yang akan membawa bahan bantuan ke Gaza.

Selain itu, anak-anak ini mengutuk keinginan rezim zonis Israel yang ingin mengulangi serangan serupa terhadap kapal-kapal yang akan menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Gaza.

Slogan-slogan dukungan terhadap para aktivis armada kebebasan pun diserukan oleh anak-anak penderita kanker Gaza ini. Mereka menuntut rezim Zionis Israel membuka peluang bagi aktivis kemanusiaan menyalurkan bantuan obat-obatan dan perlengkapan medis ke Gaza. Mereka juga menuntut agar Israel membolehkan para pasien di Gaza berobat ke luar wilayah gaza.

Dalam demonstrasi tersebut, mereka meletakkan satu kapal-kapalan besar yang terbuat dari kertas karton ke laut dalam rangka mengenang kapal Freedom Flotilla. Puluhan kapal kertas juga diikutkan sebagai simbol sambutan mereka terhadap kapal-kapal bantuan kemanusiaan untuk Gaza di masa mendatang.(fq/pic/irib)