Benih Intifadah Kali Ini Melebihi Kemenangan Warga Gaza Atas Agresi Tahun 2014

A Palestinian woman holds a national flag during clashes with Israeli security forces near the border fence between Israel and the Gaza Strip on October 9, 2015 east of Gaza City. A week of violence between Israelis and Palestinians spread to the Gaza Strip, with Israeli troops killing five people in clashes on the border and Islamist movement Hamas calling for more unrest. AFP PHOTO / MOHAMMED ABED (Photo credit should read MOHAMMED ABED/AFP/Getty Images)

Eramuslim – Penulis dan analis Palestina untuk urusan Zionis Israel, Saleh Na’ami, menyatakan bahwa gerakan Intifadah jilid III yang kini terjadi di seantero wilayah Palestina telah melebihi aksi perlawanan Hamas dan faksi pejuang lainnya di Jalur Gaza pada tahun 2014 lalu.

Dalam komentarnya di jejaring facebook miliknya pada hari Minggu (11/10) kemarin, Saleh Na’ami menuliskan, “Apa yang telah dicapai revolusi pisau dalam 11 hari kebelakang telah melebihi pencapaian kemenangan warga Jalur Gaza Palestina pada agresi tahun 2014 lalu.”

Saleh Na’ami melanjutkan, “Intifadah jilid III kali ini benar-benar telah membuat takut bangsa Yahudi yang kini sedang melihat sebagian kemarahan Muslim Palestina karena Masjid Al aqsha.”

“Mereka (pemimpin Zionis Israel) saat ini benar-benar bingung dan tidak memiliki solusi alternatif lainnya selain membubarkan paska aksi perlawan Palestina yang akan semakin memperbesar api Intifadah,” ujar Saleh Na’ami.

Menurutnya Zionis Israel akan mengambil langkah curang dan picik meredakan gelombang api Intifadah ini, termasuk menggunakan tangan internasional untuk menekan dan meredakan gejolak yang saat ini terjadi di Palestina. (Rassd/Ram)