Brigade Izzudin al-Qassam Latih 17.000 Pemuda Palestina

hamasEramuslim.com – Brigade Ezzedine al Qassam telah merekrut sekurangnya 17.000 pemuda Palestina untuk menjadikan ereka barisan mujahidin yang tangguh menghadapi Zionis-Israel. Al-Qassam membantu Hamas mengawasi kamp pelatihan pemuda untuk menjadi pasukan militer.
Dilansir dari AFP,  Rabu (25/2), Hamas menyelenggarakan kamp pelatihan musim panas sejak Gaza hancur setelah perang 50 hari dengan Israel. Kamp tersebut diikuti oleh anak laki-laki berusia 14 hingga 21 tahun.
Pada Januari lalu peserta kamp memecahkan rekor hingga 17 ribu pemuda. Mereka diberikan pelatihan perang melawan Israel dan juga pendidikan agama.
Kamp pelatihan ini diawasi langsung oleh Qassam. Pelatihan yang diberikan di kamp Qassam diantaranya penggunaan persenjataan berat dan teknik penyergapan. Hamas mengatakan mengajar pemuda merupakan bentuk perlawanan yang sah terhadap pendudukan Zionis-Israel di wilayah Palestina meski aktivis HAM menuduh kegiatan ini merupakan bagian dari eksploitasi anak-anak.
Wartawan AFP diberi kesempatan untuk menyaksikan upacara kelulusan pelatihan meski tidak diizinkan melihat sesi pelatihan. Hamas dan Qassam telah memberikan peringatan untuk tidak mengizinkan siapapun tanpa pemeriksaan penuh.
Upacara dibagi menjadi dua di Gaza dan di Khan Yunis, Jalur Gaza. Saat upacara diperlihatkan keahlian dari para pemuda Palestina.(rz)