B’Tselem: Dalam 7 Bulan Zionis Israel Hancurkan 181 Rumah Warga Palestina

gusur rumah PalestinaEramuslim – Organisasi hak manusia Yahudi “B’Tselem” menyatakan pemerintah Zionis Israel sedikitnya telah menghancurkan 168 rumah milik warga Palestina di wilayah Tepi Barat dalam 7 bulan terakhir.

Ada lebih dari 740 warga Palestina yang kehilangan tempat tinggal mereka akibat penghancuran sepanjang tahun 2016, tulis organisasi B’Tselem yang dikeluarkan pada awal pekan ini.

Menurut organisasi B’Tselem, jumlah rumah yang dihancurkan di sepanjang tahun 2016 merupakan jumlah terbesar jika dibandingkan dengan satu dekade terakhir, terkecuali ditahun 2013 dimana total 175 rumah warga Palestina dihancurkan penjajah Zionis Israel.

Perlu diketahui bahwa jumlah tersebut belum ditambah dengan 2 rumah yang dihancurkan pada hari Senin (25/07) dan 11 rumah di hari Selasa (26/07 ) kemarin.

Penghancuran sepihak oleh penjajah Zionis Israel di kawasan Tepi Barat dan kota Al Quds dengan dalih tidak adanya izin membangun menjadi cara nyata untuk menyahudisasikan Palestina yang kini dijajah oleh bangsa Yahudi. (Skynewsarabia/Ram)