Kampanye Eropa: Berlanjutnya Blokade Gaza Bukti Adanya Kolusi Internasional

Kebisuan dunia internasional terhadap pengepungan Israel di Gaza untuk tahun kelima berturut-turut menampilkan adanya kolusi masyarakat dunia, kampanye Eropa untuk mengangkat pengepungan di Gaza mengatakan dalam siaran pers mereka pada Rabu lalu.

Hal Ini menegaskan bahwa Armada kebebasan 2 akan tetap berlayar sesuai jadwal pada akhir bulan ini dengan membawa bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza, menambahkan bahwa setiap hambatan yang dihadapi satu atau lebih dari peserta dalam armada ini tidak akan mempengaruhi sisa peserta armada yang lain.

Kampanye Eropa mengatakan dalam pernyataan yang dikeluarkan pada peringatan kelima pengepungan terhadap Gaza menyatakan bahwa blokade telah mengancam semua yang tersisa dari kehidupan yang bermartabat bagi penduduk Gaza.

Mereka juga menuduh bahwa meskipun Israel melakukan pelonggaran pengepungan namun bantuan medis, persediaan makanan, bahan bakar, dan bahan bangunan, bersama dengan barang-barang lain yang diperlukan masih ditolak aksesnya untuk masuk ke Gaza secara penuh.

Dikatakan bahwa pengepungan menyebabkan dampak negatif pada berbagai bidang termasuk kesehatan, pendidikan, gizi, dan bidang kemanusiaan selain melumpuhkan sektor industri serta menyebabkan tingkat pengangguran yang tinggi. (fq/pic)