Dewan Lokal Al Quds Terbitkan Izin Pembangunan Ratusan Pemukiman Yahudi Baru

perumahan YahudiEramuslim – Rabu 27 Juli 2016, lands administration Zionis Israel kembali menerbitkan izin tender pembangunan 323 unit perumahan baru di kota Al Quds Timur, setelah tertunda penerbitannya selama 2 tahun.

Sebanyak 130 unit perumahan baru dibangun di pemukiman Har Homa, 89 unit di pmukiman Gilo sebelah selatan kota Al Quds, 68 unit di Pisgat Ze’ev dan 36 unit di Nabi Jacob sebelah utara Al Quds.

Seperti dilansir Voice of Israel dari keterangan lands administration menyatakan bahwa pembangunan ratusan pemukiman baru merupakan bagian dari proyek perumahan pemerintah yang sebelumnya telah tertunda pembangunannya akibat sepinya pembelian.

Dalam konteks terkait, organisasi pemantau HAM Yahudi ‘B’Tselem’ dalam laporan terbarunya pada hari Senin (25/07) kemarin menyatakan bahwa dalam 7 bulan terakhir pemerintah Zionis Israel telah menghancurkan sedikitnya 168 rumah milik warga Palestina untuk dijadikan pemukiman Yahudi.

Tidak mendapat sanksi  tegas dan hukuman dari dunia internasional menjadi sebab utama kenapa Zionis Israel dapat dengan mudah membunuh dan menjarah tanah warga Palestina hingga saat ini. (Anatolia/Ram)