Di Klaim Sebagai Sistem Pertahanan Udara Tercanggih, Iron Dome Hanya Mampu Jatuhkan 29 Dari 146 Roket Palestina

iron domeSebanyak 29 roket berhasil dicegat sistem pertahanan Iron Dome selama 24 jam terakhir, seperti dilansir juru bicara militer Israel.

Dalam akun Twitter resmi milik Israel Defence Force (IDF) menyatakan “Sebanyak 117 roket mendarat di Israel selama 24 jam terakhir, dan sebanyak 29 roket lainnya berhasil dicegat sistem kubah besi (Iron Dome) Israel.”

IDF menyatakan bahwa dalam peluncuran pada Selasa (08/07) malam Hamas telah berhasil meluncurkan rudal berjenis baru, “Gaza,” yang mampu menjangkau kota Hadera yang terletak 100 km sebelah utara dari Jalur Gaza, selain ibukota Tel Aviv, Yerusalem, Asdod dan Ashkelon di wilayah selatan.

Tercatat sepanjang hari Selasa kemarin Hamas untuk pertama kalinya meluncurkan rudal R 160 ke kota Haifa dan M75 ke Tel Aviv dan Yerusalem, serta 38 roket Grad ke wilayah selatan Israel.

Sementara itu menanggapi situasi keamanan di israel, Ketua Komite Knesset untuk urusan Luar Negeri dan Keamanan Israel, Zeev Elkin, menyatakan dukungan penuh agresi militer untuk kembali menguasai Jalur Gaza.

Dalam wawancaranya di Channel Dua Israel, menyatakan bahwa “serangan ribuan roket hamas kepada kami bukanlah suatu kebetulan, ini adalah hasil dari kesalahan kita yang menarik dari dari Gaza dan mengizinkan pemilu Palestina yang berhasil dimenangkan Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) pada tahun 2006.” (Rassd/Ram)