Dikudeta, Erdogan Tidak Lupa Tetap Kirimkan Bantuan Ke Jalur Gaza

bantuan kemanusiaan TurkiEramuslim – Minggu 17 Juli 2016, 25 truk bantuan kemanusiaan asal Turki kembali masuk ke Jalur Gaza melalui pintu perlintasan Kerem Abu Shalom milik Zionis Israel, seperti dilansir Anatolia dari direktur imigrasi Palestina, Munir Ghalban.

“Gelombang ketiga bantuan kemanusiaan dari Turki berisi bahan-bahan makanan, termasuk tepung, gula, dan beras,” ujar Munir Ghalban menambahkan.

Sementara itu Wakil Kementerian Sosial Palestina di Jalur Gaza, Youssef Ibrahim, dalam keterangan terpisah menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah Erdogan yang tetap memperhatikan Gaza ditengah stabilitas keamanan Turki akibat kudeta militer pada akhir pekan kemarin.

Tercatat sejak satu bulan ini sudah 154 truk kontainer yang telah dikirimkan pemerintah Turki ke Jalur Gaza hingga Minggu malam.

Perlu di ingat bahwa normalisasi hubungan damai Turki-Zionis Israel memungkinkan pemerintahan Erdogan untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan dan bahan bakar serta listrik ke Jalur Gaza. (Rassd/ram)