Dua Pejabat Hamas Diculik Israel di Kota Jenin dan Ramallah Tepi Barat

Pasukan pendudukan Israel (IOF) pada Sabtu lalu telah menculik pejabat senior Hamas Khalid Al-Hajj dalam sebuah penyergapan di selatan kota Jenin serta Syaikh Majid Hasan setelah serangan di rumahnya di kota Ramallah.

Sebuah sumber menginformasikan kepada pusat informasi Palestina (PIC) bahwa sejumlah besar pasukan Israel menggunakn enam jip militer menyergap Khalid Al-Hajj yang berada di dalam sebuah mobil yang dikemudikan oleh pejabat Hamas Abdulbasit Al-Hajj dekat desa Arraba selatan Jenin.

Pasukan menghentikan mobil yang kedua pejabat Hamas berada di dalamnya, pasukan Israel megambil tanda pengenal mereka, dan menahan Khalid Al-Hajj dan mengatakan kepada Abdulbasit untuk mengikuti jip mereka.

Ketika jip Israel tiba di kamp Dotan dekat desa Arraba, mereka kemudian memborgol Khalid dan memaksanya masuk kee dalam kamp militer, dan kemudian menyuruh Abdulbaset untuk masuk ke sebuah pos pemeriksaan di dekatnya dan menyuruhnya untuk pulang ke rumah setelah menyita mobilnya.

Khalid Al-Hajj telah menghabiskan lebih dari 10 tahun di penjara-penjara Israel.

Pada Kamis pagi lalu, pasukan pendudukan Israel juga menculik seorang pejabat Hamas bernama Majid Hasan dari rumahnya di kota Ramallah dan membawanya ke suatu tujuan yang tidak diketahui.

Sebuah sumber resmi dari Hamas di Tepi Barat mengatakan kepada PIC bahwa pendudukan Israel mulai melaksanakan skenario yang diharapkan bertujuan untuk mencegah Hamas mengambil bagian dalam kehidupan politik setelah berdamai dengan saingannya Fatah di Tepi Barat.(fq/pic)