Dua Pejuang Jihad Islam Syahid Ditembak Israel

Tentara Israel menembak mati dua anggota Jihad Islam di Jalur Gaza Ahad pagi kemarin (26/12), lapor sumber-sumber Palestina dan Israel.

Dua pejuang Jihad Islam tersebut syahid di timur Khan Yunis, di bagian selatan Jalur Gaza, selama berlangsungnya tembak-menembak dengan tentara Israel, kata saksi mata dan brigade al-Quds, saya militer Jihad Islam.

Kelompok pejuang Jihad Islam mengatakan dua pria bersenjata yang tewas akibat serangan rudal Israel tersebut adalah anggota Jihad Islam dan syahid setelah mereka meledakkan bahan peledak terhadap patroli Israel yang lewat.

Seorang jurubicara militer Israel membenarkan terjadinya bentrokan itu.

"Tentara menembaki anggota sel teroris yang berusaha untuk menempatkan bahan peledak di barikade keamanan untuk menyerang tentara," katanya kepada AFP. Barikade keamanan yang memisahkan Israel dari Jalur Gaza.

"Insiden ini terjadi di selatan Jalur Gaza dan didukung tembakan helikopter tempur serta banyak tentara," tambahnya.

Dia mengatakan bahwa setelah insiden serupa dalam sebulan ini, kami memberikan instruksi kepada prajurit untuk tidak ragu melepaskan tembakan ketika mereka melihat warga Palestina menempatkan perangkat ranjau di dekat barikade."

Gelombang kekerasan semakin meningkat di sepanjang perbatasan Israel-Gaza bulan ini, walaupun Israel dan kelompok Islam Hamas yang mengendalikan Jalur Gaza keduanya mengatakan mereka tidak ingin adanya sebuah eskalasi kekerasan.(fq/aby)