Dukung Penjajah Yahudi, Republik Ceko Akan Keluarkan Peta Atlas Akui Kota Al Quds Sebagai Ibukota Zionis Israel

Kota Al QudsEramuslim – Koresponden politik surat kabar Yediot Ahronot, Itamar Aikhnr, mengungkapkan bahwa Republik Ceko akan mengeluarkan peta atlas geografis baru yang mengakui Tel Aviv sebagai ibukota Zionis Israel menggantikan kota Al Quds.

“Peta atlas baru diterbitkan pemerintah Republik Ceko setelah adanya permintaan dan protes resmi dari pemerintah Palestina untuk mengganti buku atlas kurikulum sekolah yang mengakui kota Al Quds sebagai ibukota Zionis Israel,” ujar Itamar Aikhnr.

Itamar Aikhnr melanjutkan, “Kementerian Pendidikan Ceko telah meminta perusahaan penerbit buku Hukart untuk memperbaiki kesalahan tersebut, jika tidak pemerintah Ceko mengancam akan menghentikan anggaran pembelian dari perusahaan tersebut.”

Sementara itu dalam keterangan terpisah, juru bicara Kementerian Luar Negeri Ceko Erna Valentova menegaskan bahwa negaranya konsisten mengakui kota Al Quds bagian dari wilayah Palestina dan bukan Zionis Israel, sesuai dengan kebijakan bersama Uni Eropa. (Aljazeera/Ram )