Euro-Mediterania Observatory: Tiap Tahun Zionis-Israel Tangkap 3.000 Anak Palestina

Euro-Mid ObserverEramuslim – Mendobrak rumah di malam hari, menciduk anak-anak yang sedang terlelap tidur di bawah todongan senjata serta tanpa adanya surat penahanan resmi dan pengacara yang mendampingi menjadi cara yang digunakan penjajah Zionis Israel untuk menahan ribuan anak Palestina setiap tahunnya.

Dalam laporan terbaru yang dikeluarkan Euro-Mediterania Observatory untuk Hak Asasi Manusia pada awal bulan April 2016 menyebutkan bahwa setiap tahunnya tentara penjajah Zionis Israel diperkirakan menahan 2 ribu sampai 3 ribu anak-anak Palestina, dan 400 diantaranya berusia antara 12 dan 15 tahun.

Tidak hanya sampai disana, keterangan yang didapat Euro-Mediterania Observatory dari para korban penangkapan mengatakan bahwa tentara Zionis Israel sengaja menyiksa anak-anak untuk mengakui perbuatan yang tidak dilakukan.

Berikut infografik Euro-Mediterania Observatory mengenai tahanan anak Palestina:

1. Ada sekitar 3 ribu anak-anak ditangkap setiap tahunnya oleh tentara penjajah Zionis Israel.

2. Dari jumlah diatas 75% anak-anak yang ditangkap mengalami penyiksaan fisik dan mental selama masa tahanan, dan 25% diantaranya diajukan di peradilan militer.

3. Dari sekitar 3 ribu anak sebanyak 95% diantaranya dipaksa mengakui perbuatan yang tidak pernah dilakukan.

4. Sekitar 20% dari anak-anak yang ditangkap setiap tahunnyadimasukan ke dalam sel isolasi.

5. Hingga bulan April ada sebanyak 440 anak-anak Palestina yang masih mendekam di dalam penjara Zionis Israel, termasuk 116 diantaranya berumur 12 sampai 15 tahun. (Aljazeera/Ram)