Faksi Pejuang Palestina Sepakat Metode Perlawan, Tolak Perundingan

Empat faksi pejuang Palestina pada hari Ahad yang lalu sepakat menyatakan desakan mereka untuk tetap pada metode perlawanan terhadap pendudukan Israel dan menolak untuk kembali ke meja perundingan.

Para peserta konferensi, mewakili Hamas, Jihad Islam, PFLP dan DFLP, melakukan pertemuan di kota Gaza pada hari Ahad malam, mereka menekankan pentingnya mengakhiri keretakan internal dan memulihkan kembali persatuan nasional dalam kapasitasnya sebagai landasan untuk menegarkan kembali semangat rakyat Palestina.

Pada bagian lain, Jihad Islam mengatakan dalam sebuah pernyataan terpisah di akhir pertemuan bahwa peserta konferensi telah membahas situasi Palestina secara keseluruhan dan mendiskusikan bahaya serangan Zionis-Amerika terhadap rakyat Palestina.

Catatan penting dalam pertemuan tersebut bahwa semua faksi menegaskan pentingnya kembali untuk menolak ke meja perundingan di bawah tekanan perintah Zionis-Amerika.

Salah seorang pemimpin Jihad Islam Nafizh Azzam mengatakan bahwa mereka dalam pertemuan antar faksi itu saling bertukar pengalaman tentang cara terbaik untuk mengakhiri perselisihan internal secara bersama dibawah ancaman Zionis yang akan memulai perang baru terhadap Gaza.(fq/pic)