Peluang Hamas Berperang Dengan Zionis Israel Jauh Lebih Besar Daripada Gencatan Senjata

korban tentara Zionis IsraelEramuslim – Lembaga peneliti Global Crisis menyebut peluang pecahnya perang antara faksi perjuangan Palestina di Jalur Gaza jauh lebih besar daripada kemungkinan mencapai kesepakatan jangka dengan Zionis Israel, ataupun rekonsiliasi antara Fatah dan Hamas.

Prediksi ini di keluarkan Global Crisis dengan judul “tidak ada jalan keluar. Gaza dan Israel diantara perang” pada hari Rabu (26/08) kemarin, menanggapi situasi terkini di Jalur Gaza yang jauh lebih sulit jika dibandingkan sebelum agresi penjajah Zionis Israel pada tahun 2014 kemarin.

Dalam laporannya, Global Crisis menerangkan bahwa blokade, krisis ekonomi dan keuangan, persaingan antara Hamas dan Fatah yang didukung penjajah Zionis Israel masih menjadi alasan kuat meletusnya kembali perang di Jalur Gaza.

Menurut catatan lembaga internasional yang menyoroti konflik-konflik di dunia mendapati bahwa kebuntuan dari aspek ekonomi dan sosial akibat blokade yang berlangsung sejak akhir tahun 2006 lalu menjadi tantangan terbesar bagi Hamas untuk segera mengakhirinya.

Sebuah survey ekonomi yang dilakukan lembaga internal Palestina menunjukan bahwa pendapat perkapita warga Gaza menurun 31% jika dibandingkan dengan tahun 1994. (Rassd/Ram)