Hamas: “Musuh Kami Hanya Zionis-Israel!”

hamas soldierEramuslim.com – Hamas dan Brigade Izzudin al-Qassam menegaskan, mereka tidak terlibat dan tidak melinatkan diri dalam berbagai kekisruhan dan peperangan yang tengah berkecamuk di luar wilayah Palestina.
“Gerakan Hamas dan sayap militernya, Brigade Ezzedine al-Qassam, tidak akan masuk ke dalam konfrontasi militer dengan pihak Arab,” tandas Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh, saat berada di Rafah, selatan Jalur Gaza, pada Ahad (22/2) malam waktu setempat, seperti dikutip dari World Bulletin.
Hamas menyatakan tidak ikut serta dalam kegiatan kelompok pemberontak, yang menyerang tentara Mesir di Semenanjung Sinai. “Tentara Mesir bukan musuh kita, meskipun kita tidak setuju dengan blokade dan zona penyangga yang mereka buat, tidak berarti kita akan mengangkat senjata untuk menyerang tentara Mesir,” ujarnya.
Dengan tegas, Ismail mengatakan jika Hamas dan Izzudin Al-Qassam hanya memerangi Zionis-Israel hingga Al-Quds bebas.

Di sisi lain, pemerintah junta Militer Mesir pimpinan Jenderal As-Sisis yang pro Zionis-Israel terus melancarkan fitnah kepadaHamas bahwa Hamas berada di balik layar atas serangan kelompok pemberontak yang menewaskan puluhan tentaranya di Semenanjung Sinai. As-Sisi sepertinya tengah menjalankan politik adu domba terhadap barisan mujahidin. (rz)