Hamas Serukan Intifadah Jilid III Di Palestina

ehab ghussainWarga muslim di kota Yerusalem dan tepi barat mulai berdatangan sejak rabu malam ke komplek Masjid Aqsha untuk menggagalkan upaya pengepungan Yahudi ekstrimis dalam rangka rangkaian peringatan hari raya Sukkot Yahudi.

Di saat yang bersamaan, pemerintah Israel tengah bersiap menempatkan ratusan pasukan keamanan di sekitar pintu masuk Masjid untuk berusaha mengosongkan Masjid Aqsha dari aktivitas kaum muslimin.

Di jalur Gaza, pemerintah Palestina yang dimpin oleh Hamas menegaskan dukungannya terhadap kelompok “Koalisi Pemuda Intifadah” yang menyerukan rakyat Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza untuk turun kejalan pada hari Jumat besok, guna melakukan perlawanan terhadap penjajahan Israel pada peringatan ulang tahun  ke13 Gerakan Intifadah Al-Aqsa.

Juru bicara pemerintah Gaza, Ehab Ghussain, menyatakan “Pemerintah Gaza mendukung semua kegiatan yang akan menolong Al Aqsha dan mengembalikan permasalahn Al Aqsa dalam forum internal Palestina,” Seperti dilansir kantor berita Anadaolu Turki.

Pemerintah Gaza berencana menurunkan pasukan keamanan untuk menjaga keselamatan warga yang akan melakukan unjuk rasa mendukung Masjid Aqsha di dekat garis demarkasi dengan tentara Israel. (rassd/Zhd)