Haniya dan Kepala Intelijen Mesir Muwafi Sepakat Menghadapi Agresi Israel

Perdana Menteri Palestina Ismail Haneyya membahas situasi keamanan Palestina dengan kepala Intelijen Mesir Murad Muwafi. Haniyia dan Murad mencari cara yang paling efektif untuk mengakhiri agresi Israel di Jalur Gaza.

Israel terus melancarkan seranan militer ke dalam wilayah Gaza yang telah menimbulkan banyak korban. Hal ini, jika terus berlangsung akan menimbulkan baru di kawasan Palestina, dan dapt berimplikasi ke seluruh kawasan Timur Tengah.

Ismael Haneyya mengatakan bahwa ia mencapai kesepakatan dengan Muwafi melalui telepon pada hari Sabtu, dan Haniya memberikan penjelasan tentang perkembangan di Gaza. Mereka sepakat terus menjaga kontak mengenai situasi krisis keamanan, yang dapat menjurus kepada perang baru antara Palestina – Israel.

Haneyya meneleponn Emir Qatar Sheikh Hamed Bin Khalifa dan dengan pejabat di Mesir dan PBB, Jum’at malam, mendiskusikan serangan Israel, yang mengakibakan tewasnya 15 orang penduduk Gaza, termasuk 3 anak Palestina dan melukai 45 lainnya sejak Kamis. (mh/pic)