Israel Kembali Ciduk Warga Gaza Di Pinggiran Perbatasan

ditangkap israelDua orang warga Jalur Gaza kembali ditangkap aparat keamanan Israel pada Kamis (16/10) malam, di dekat pagar pembatas antara Jalur Gaza dan Israel.

Seperti dilansir kantor berita Anatolia dari sumber-sumber keamanan Palestina mengatakan “dua pemuda Palestina ditangkap ketika mencoba untuk menyelinap ke wilayah Israel melalui pagar pembatas di Jalur Gaza tengah.”

Sementara itu, pihak berwenang Israel dalam keterangannya menyatakan “mereka ditangkap saat menyusup ke wilayah Israel untuk mencari pekerjaan.”

Badan Pusat Statistik Palestina menyatakan bahwa tingkat pengangguran dan kemiskinan di Palestina mencapai 50% akibat adanya blokade berkepanjangan dari Israel yang telah berlangsung sejak tahun 2006 lalu.

Sementara itu Pusat Hak Asasi Manusia (non-pemerintah) di Jalur Gaza mencatat bahwa sepanjang akhir 2013 lalu, sebanyak 75 warga Palestina, termasuk 32 anak di bawah umur ditangkap pihak keamanan Israel dalam upaya mencari pekerjaan ke wilayah Israel dan Tepi Barat. (Rassd/Ram)