Israel Kembali Tembak Mati 2 Warga Palestina

PALESTINIAN-ISRAEL-CONFLICT-WEST-BANK2 orang warga Palestina dilaporkan tewas setelah tentara Israel memberodong mereka dengan timah panas sepanjang hari Jum’at ini.

Seorang pemuda Palestina bernama Fuad Al Atrash (23 tahun) warga kota Hebron, ditembak tentara Israel setelah berupaya menerobos sebuah pos pemeriksaan ‘Kontainer ‘di sebelah timur laut dari kota Yerusalem.

Kejadian ini selang beberapa jam setelah tentara Israel juga menembak mati warga Palestina di pos pemeriksaan Zatara sebelah selatan kota Nablus karena dituduh membawa senjata api.

Sumber keamanan Palestina melaporkan bahwa tentara Israel masih menahan tubuh al- Atrash, sementara tubuh Bashir Sami Hananin dari desa Marka, selatan Jenin ,telah diserahkan militer Israel kepada pihak berwenang Palestina.

Tuduhan pihak militer Israel yang menembak mati Hanain karena membawa senjata api dibantah langsung oleh pihak keluarga korban, menurut mereka tidak ada yang percaya tuduhan ini, “anak mereka yang adalah seorang profesor di Universitas Khuduri,” ujar keluarga korban.

Pihak keluarga juga mengecam tindakan militer Israel yang membiarkan jasad Hanain membeku selama beberapa jam di luar, tanpa dipindahkan ke rumah sakit terdekat. (skynewsarabia/lndk)