Israel Membunuh 11 Warga Palestina dalam 24 Jam

Kematian seorang warga Palestina selama putaran terbaru dari serangan Israel di Jalur Gaza telah menambah menjadi 11 jumlah total kematian yang disebabkan oleh Tel Aviv di wilayah kantong yang terkepung itu selama 24 jam terakhir.

Pada hari Kamis kemarin (25/8), serangan udara Israel terhadap wilayah pesisir menewaskan penduduk Gaza, seorang koresponden Press TV melaporkan, tanpa menentukan lokasi kematian.

Laporan mencatat bahwa dua orang Palestina tewas dalam serangan pesawat militer Israel terhadap wilayah yang berbeda di Gaza, termasuk Toffah dan al-Zeytoon yang masing-masing terletak di timur dan tenggara kota Gaza.

Pada hari Rabu lalu, Israel melancarkan serangkaian serangan sebelum subuh di Jalur Gaza yang terus berlanjut hingga Kamis dini hari, menewaskan enam orang dan melukai 30 lainnya.

Tel Aviv telah mengintensifkan serangan terhadap wilayah Gaza selama beberapa hari terakhir. Eskalasi penyerangan ini diikuti kematian delapan orang Israel di dekat Laut Merah Israel kota resor Eilat.

Serangan telah menyebabkan sedikitnya 22 warga Palestina tewas dan puluhan lainnya terluka.

Para pejabat Israel menyalahkan kelompok perlawanan yang berbasis di Gaza atas kematian warga mereka di Eilat dan bersumpah melakukan respon ‘kekuatan penuh’ untuk penargetan Gaza.(fq/prtv)