Israel Mulai Menghancurkan Rumah Keluarga Pelaku Serangan Jihad di Yerusalem

masks-afpPara pejabat Israel bertekad menghancurkan rumah-rumah dari empat orang Palestina, termasuk dua penyerang yang menewaskan lima Yahudi  di sinagog awal pekan ini.

Pejabat Palestina mengatakan bahwa pemberitahuan pembongkaran telah disebarkan , setelah Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengumumkan akan meningkatkan penghancuran rumah sebagai tindakan hukuman atas serangkaian serangan jihad Palestina terhadap Israel bulan ini.

Sebelas orang tewas dalam lima insiden terpisah dalam beberapa pekan terakhir – sebagian besar terjadi di Yerusalem, sebagian  di Tel Aviv dan Tepi Barat yang diduduki. Setidaknya lima warga Palestina terlibat dalam serangan jihad tersebut.

Kata Abu Jamal, sepupu dari penyerang Sinagog ,  polisi telah memanggil keluarga mereka pada hari Kamis dan mengeluarkan perintah pembongkaran.

Dalam serangan paling mematikan di Yerusalem sejak tahun 2008, dua  warga Palestina dari Jerusalem timur menyerang  warga Yahudi di sinagog  pada Selasa pagi, menewaskan empat Rabi  dan seorang polisi  dengan parang  dan tembakan sebelum mereka ditembak mati polisi Israel.

Sedangkan keluarga dari dua penyerang mobil  , Ibrahim al-Akari dan Moataz Hijazi, telah menerima pemberitahuan penghancuran atas rumah mereka sebelumnya , menurut Adnan Husseini, Menteri Otoritas Palestina untuk urusan Yerusalem. (Ind/KH)