Jajah Palestina, Zionis Israel Padamkan Listrik Di Tepi Barat

tepi barat mati totalEramuslim – Perusahaan listrik Israel kembali memadamkan aliran listrik untuk kota Nablus dan Jenin di wilayah Tepi Barat, Palestina, setelah dituding menungak hutang listrik sebesar ratusan juta dolar Amerika Serikat.

Seperti dilansir saluran berita Sky News Arab menyatakan,”Perusahaan Listrik Israel memadamkan listrik di kota Jenin dan Nablus Palestina pada Senin (23/02) malam, setelah dituding menunggak hutang sebesar 1,8 miliar shekel.”

Sementara itu menanggapi tudingan tersebut perusahan listrik Palestina menyatakan bahwa di akhir tahun 2014 lalu, jumlah hutang yang di akui oleh kedua belah pihak tidak mencapai sebesar angka tersebut.

Selain itu penjajah Israel juga mengancam akan mengambil langkah-langkah hukuman termasuk pemadaman listrik ke provinsi Tepi Barat, disamping pencegahaan pembayaran dana pajak setelah Palestina mengajukan diri dalam keanggotaan Mahkamah Pidana Internasional pada bulan Januari lalu.

Perlu diketahui bahwa penjajah Israel sengaja menahan pembayaran hasil uang pajak Palestina sejak bulan Januari lalu, setelah pemerintah Mahmoud Abbas memutuskan masuk kedalam keanggotaan Mahkamah Pidana Internasional. (Dostor/Ram)