Kemenlu Palestina Sebut Masyarakat Internasional Bertanggung Jawab Atas Penjajahan Zionis Israel

kemenlu-palestinaEramuslim – Kementerian Luar Negeri Palestina menyebut sikap diam masyarakat internasional terhadap pendudukan Palestina sebagai penyebab utama Zionis Israel terus melakukan pembersihan etnis dan politik apartheid.

“Dengan tidak adanya reaksi dan hukum terhadap penjajah Zionis Israel, pemerintahan Benjamin Netanyahu dengan sengaja melanggar hukum dan konvensi internasional untuk merampas dan menduduki wilayah Palestina,”ujar Kemenlu Palestina dalam pernyataannya hari Selasa (11/10).

Kemenlu Palestina meminta masyarakat internasional untuk bertindak tegas menghentikan pendudukan wilayah Palestina, dan mendesak Dewan Keamanan PBB melaksanakan solusi dua negara berdasarkan resolusi legitimasi internasional.

Perlu diketahui bahwa Otoritas Palestina yang dipimpin oleh Fatah menggantungkan proses perdamaian Palestina-Zionis Israel di tangan masyarakat internasional pimpinan AS dan sekutunya. Berbeda dengan Hamas yang memilih untuk angkat senjata dan lobi politik untuk mengembalikan setiap jengkal tanah Palestina yang dirampas Zionis Israel. (Dostor/Ram)