Kepolisian Palestina: Israel Telah Jatuhkan Bahan Peledak Setara Dengan 6 Bom Nuklir Di Jalur Gaza

bom gazaDetasemen anti bom kepolisian Palestina menyatakan sebanyak 6 bom atom telah dijatuhkan Israel ke wilayah Gaza sejak awal agresi militer pada 7 Juli lalu.

Dalam keterangan press pada Kamis (21/08) malam, Detasemen anti bom Gaza mengungkapkan “pemerintah Israel telah menjatuhkan lebih dari 20 ribu ton bahan peledak sejak awal agresi, atau setara dengan 6 bom nuklir.”

Detasemen tersebut mengungkapkan bahwa selama masa agresi, Israel kerap kali menggunakan senjata yang dilarang secara internasional dan bahan-bahan peledakberkekuatan tinggi. Lebih dari2000 warga Palestina tewas , kebanyakan mereka adalah wanita dan anak-anak serta lanjut usia.

Tercatat angkatan udara Israel telah menjatuhkan lebih dari 8000 ton bahan peledak di berbagai wilayah Jalur Gaza, termasuk mortir jenis MK seperti “MK 82, MK83, mk84 “yang di produksi oleh Amerika Serikat, dan lebih dari 60 ribu altileri.

Selain itu para insinyur di kepolisian Gaza juga menemukan adanya zat berbahaya uranium di bekas selongsongan altileri yang digunakan untuk membombardir Gaza. (Rassd/Ram)