Kuasai Palestina, Warga Yahudi Bakar Masjid Abu Bakar Ashiddiq

masjid abu bakarAksi perusakan fasilitas umum kembali dilakukan warga Yahudi di selatan kota Nablus pada Selasa (14/10) pagi, kali ini warga Israel membakar tempat shalat bagi kaum wanita di Masjid Abu Bakar Ashiddiq.

Dalam keterangan aktivis perlawanan rakyat Palestina terhadap pemukiman Israel, Hamzah Deiriyah, kepada kantor berita Anatolia mengatakan “sejumlah warga yang akan menunaikan shalat subuh berjamaah di masjid Abu Bakar dikota Aqraba terkejut ketika bagian Masjid yang dikhususkan untuk kaum wanita terbakar.”

“perusakan tersebut mengakibatkan pecahnya seluruh kaca jendela dan terbakarnya sejumlah karpet serta al Quran akibat ulah warga Yahudi tersebut,” tambah Hamzah.

Selain merusak, warga Yahudi juga menuliskan slogan rasis di dinding masjid yang berisi “ancaman kematian bagi orang Arab dan pejuang Arab lainnya.

Sebelumnya serangan serupa terjadi di wilayah yang sama 5 bulan yang lalu, warga Yahudi membakar lumbung ternak milik warga Palestina dan menuliskan slogan rasis yang berisi seruan pembunuhan bangsa Arab.

Perlu diketahui bahwa beberapa masjid yang berdekatan dengan pemukiman Israel dibakar warga Yahudi di Tepi Barat, ujar aktivis Palestina. (Rassd/Ram)