Kuasai Tepi Barat, Israel Tembak Mati Bocah Palestina

A Palestinian protester runs away from an Israeli truck firing a water cannon containing a foul-smelling substance during clashes following a protest in the West Bank village of Kofr QadomTentara Israel kembali menembak mati seorang anak Palestina di bawah umur dalam benterokan yang terjadi di dekat garis pemisah Tepi Barat dengan pemukiman penduduk Yahudi.

Saksi mata mengatakan “Bahaa Badr (13 tahun) ditembak di dada ketika pasukan Israel memasuki desa Beit Laqiya dekat garis pemisah dengan Israel, dalam bentrokan dengan pemuda setempat.”

Hingga kini tidak ada keterangan jelas dari kedua belah pihak apakah anak tersebut ikut terlibat dalam konfrontasi dengan pasukan militer Israel.

Dalam benterokan tersebut tembakan gas air mata, granat kejut, peluru karet dan tajam dibalas pemuda Palestina dengan lemparan batu dan bom molotov.

Benterokan bermula ketika pasukan Israel tiba-tiba menggelar operasi penggerebekan di desa Palestina, yang berakhir dengan perlawan penduduk saat tentara Israel akan meninggalkan tempat kejadian.

Perlu diketahui bahwa ketegangan meningkat di Tepi Barat sejak Israel memulai perang di Jalur Gaza pada Juli lalu. (Alarabiya/Ram)